Home » » Komisi IV DPRD: Apresisi Untuk Kanwil Kemenag Sumbar

Komisi IV DPRD: Apresisi Untuk Kanwil Kemenag Sumbar

Written By yurdinal ma on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 00.58


Padang-PAB-(10/10) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Propinsi Sumatera Barat  yang membidangi Pendidikan melakukan Hearing dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota yang  membicarakan Tunjangan Sertifikasi Guru  baik dilngkungan Kementeria Agama maupun dilingkungan Dinas Pendidikan. 

Kepala Kanwil Kemenag dan juga didampingi oleh Kabid Mapenda, Kabid Pekapontren dan Kasi Ketenagaan dan Kesisiwaan  menjelaskan bahwa:  Jumlah guru Madrasah  14.346 orang yang terdiri dari 5.638 orang PNS dan 8.608 Non PNS, dari 14.346 orang dilingkungan Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat yang sudah sertifikasi  8.538 orang, sedangkan yang sedang proses sebanyak  1. 930 orang, jadi sissanya guru yang belum mengikuti sertifikasi sebanyak  4.807 orang, dan ini akan selalu  
Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Sumatera Barat Marlis yang didampingi oleh Wakil Ketua dan anggota Komisi IV memberikan apresiasi yang amat luar biasa kepada H. Ismail Usman selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sumatera Barat. Dimana  Maslis menjelaskan beberapa kali dihadapan peserta rapat diruangan Komisi IV, H. Ismail Usman pantas diberikan aprisiasi karena begitu pedulinya terhadap pendidikan di Sumatera Barat, terutama menyangkut dengan tenaga pendidik dan kependidikan pada madrasah dan pondok pesantren. 

Marlis menambahkan,  dengan kehadiran Kakanwil bersama timnya, ini sebagai simbol kebersamaan dan ingin bersama-sama untuk melakukan tindakan dalam menyelesaikan persolalan dan permasalahan guru di Propinsi Sumatera Barat, walaupun kami mengundang hanya Kakanwil  Kemenag, tapi beliau hadir bersama timnya yang terkait dengang guru, kata Marlis ini pantas di contoh oleh instansi lain, kesolitan tim memang harus dibangun. Tanpa tim yang solit, maka sulit kita membangun pendidikan di Sumatera Barat ini. Tungkasnya.(yurd)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran dan komentar yang dikirimkan! Wassalam!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FOKUS PESISIE. COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger