Home » » KUA Batangkapas jadi Percontohan

KUA Batangkapas jadi Percontohan

Written By yurdinal ma on Kamis, 24 Mei 2012 | 20.43

Padang Ekspres • Rabu, 16/05/2012 14:33 WIB • * • 32 klik
Painan, Padek—Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sudah menjadi se­buah keharusan bagi petugas di Kantor Urusan Agama (KUA). Tu­juannya agar kepuasan mas­ya­rakat dalam mendapatkan pe­la­yanan tercapai.

Kriteria ini masuk sebagai satu kriteria yang tidak bisa dikesampingkan pada penilaian KUA teladan tahun 2012, sebagai mana dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Pro­vinsi Sumatera Barat di Keca­matan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Selasa kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Uru­san Agama Islam (Urais) Kanwil Kemenag Sumbar, Marzuki, sela­ku ketua Tim  penilaian KUA Te­ladan Di Batangkapas me­je­las­kan bahwa dengan ter­pilihnya KUA Batang kapas sebagai wakil Pe­sisir Selatan (Pessel) untuk maju di tingkat Provinsi, akan men­jadi langkah maju bagi dae­rah itu dibidang urusan keaga­ma­an.

“Diharapkan ini dapat mem­beri motivasi bagi 11 kepala KUA lainya di Pessel untuk juga bisa berprestasi sebagaimana peni­laian yang dilakukan hari ini (Kemarin red) terhadap  KUA Batangkapas,” jelasnya.

Dikatakanya, prestasi seorang kepala KUA dilihat dari berbagai sisi. Baik dalam hal pembinaan keagamaan, hubungan masya­rakat, maupun kerapiannya da­lam menjalankan administrasi.

”Saat ini diakui masih ada pasangan pengantin yang tidak tercatat secara resmi oleh Ke­men­trian agama. Sehingga pa­sangan itu secara hukum din­ya­takan ilegal, karena tidak me­mi­liki buku nikah resmi. (yo)http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=28253
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran dan komentar yang dikirimkan! Wassalam!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FOKUS PESISIE. COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger