Home » » Kunjungan IAIN IB Padang

Kunjungan IAIN IB Padang

Written By yurdinal ma on Selasa, 20 Maret 2012 | 00.20


KUNJUNGAN SILATURRAHMI IAIN IB PADANG DENGAN MADRASAH ALIYAH   PESISIR SELATAN

Kunjungan silaturrahmi IAIN IB Padang dengan Madrasah Aliyah se-Kab. Pesisir Selatan dilakukan secara serenntak dilaksanakan pada    MAN Salido, MAN Koto Berapak, MAS Yapen Tarusan dan MAN Balai Selasa serta MAN Linggo Saribaganti serta MAS Sabilull Jannah Kab. Pesisir Selatan.  Untuk MAN Salido, MAN Koto Berapak, MAS Yapem Tarusan  dihadiri oleh DR.H Syafruddin, M.Ag (Pembantu Rektor 1), dan Drs. H. Yulizal Yunus, M.Si Dt. Rajo Bandaro dan H. Idris Tamin, SH  (tokoh Pesisir Selatan dan Sumatera Barat). Sedangkan di MAN Balai Selasa serta MAN Linggo Saribaganti serta MAS Sabilull Jannah, MAS Pancung Soal Kab. Pesisir Selatan dikunjungi oleh Prof.DR.H. Sasriwarni, MA  dan rombongan.  Kehadiran pihak IAIN IB Padang  tersebut disambut oleh Kepala Kemenag Kab. Pesisir  Selatan  Drs.H. Damri Tanjung, MA dan Kasi Mapenda dan Kasubag TU serta kepala madrasah aliyah.
Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Pesisir Selatan Drs. H. Damri Tanjung, MA menyampaikan bahwa:  sesuai dengan konsep agama, kunjungan silaturrahmi ini   untuk selalu kita kembangkan   agar teraktualisasinya program IAIN IB Padang dengan pihak madrasah di Sumatera Barat, karena madrasah merupakan basis terbesar bagi IAIN. Disisi lain kita lihat bahwa sebagian siswa-siswa madrsah aliyah belum punya  program dan motivasi untuk melanjutkan keperguruan tinggi yang sesuai dengan karakter yang sesuai dengan potensi  akademik yang pada dirinya. Untuk itu kegiatan silaturrahmi yang telah diprogramkan IAIN IB Padang  akan dapat memberikan sipirit yang luar biasa bagi siswa terutama di Kab. Pesisir Selatan.
Disamping itu Drs. H.Yulizal Yunus, M.Si Dt. Rajo Bandaro (putra Pesisir Selatan) berpesan kepada madrasah aliyah se-Pesisir Selatan; a) siswa madrasah aliyah harus memilih perguruan tinggi yang tepat dan jangan ikut-ikutan, b) pesisisir selatan itu sarat ulama/pemimpin yang punyak karismatik/karakter, yaitu salah contoh orang tua buya HAMKA adalah orang Koto Kandi Lengayang dan selanjutnya berkeluarga di siguntur mudo, c) Syekh Muhammad Dalil dan Buya Iliyas Ya’kub (bayang) juga merupakan ulama yang memiliki karismatik pada masanya. Drs.H. Yulizal Yunus, M.Si Dt. Rajo Bandaro  mengingatkan “Jangan ada anak-anak pesisir selatan yang putus sekolah” lanjutkan cita-cita dan perjuangan orang-orang besar yang ada di pessel.
Sedangakan  DR.H. Syafruddin, M.Ag (pembantu rektor 1) Adapun tujuan kunjungan tim IAIN IB Padang adalah a) karena ingin menjalin silaturrahmi, b) karena ingin berangkulan tanggan dalam mencapai cita-cita, c) karena ingin melihat dekat kondisi penyelenggaraan pendidikan sebelum memasuki perguruan tinggi.
Lebih lanjut DR. H. Syafruddin, M.Ag mengajak siswa madrasah aliyah, kenapa kita melanjut pendidikan, karena kita ingin menjadi orang yang cerdas. Negara ini membutuhkan orang-orang yang cerdas, karena orang yang cerdaslah yang akan mampu mengelola SDM yang berkualitas.  ***
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran dan komentar yang dikirimkan! Wassalam!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FOKUS PESISIE. COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger