Home » » MTs Muhammadiyah Surantih Kab.Pesisir Selatan

MTs Muhammadiyah Surantih Kab.Pesisir Selatan

Written By yurdinal ma on Senin, 19 Maret 2012 | 20.46


  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Drs. H. Damri Tanjung, MA selalu memberikan motivasi kepada siswa-siswi madrasah  agar selalu mengembangkan kreatifitas diri untuk berkeasi seni bernuasa Islami dan ini merupakan salah satu media yang efektif dalam menyia’arkan Islam. Untuk itu kepala  dan guru-guru madrasah  agar dapat menggali dan memberdayakan potensi siswa sesuai dengan bakat dan minat.
Pada acara lomba kreativitas seni Islami di MTsM Surantih pada waktu yang lalu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pesisir Selatan yang diwakili oleh kepala Seksi Mapendais “Yurdinal, MJ, MA” Lebih lanjut menyampaikan bahwa:  pengembangan diri bagi siswa madrasah harus disesuaikan dengan bakat dan minat, dan pengembangan diri ini juga merupakan bagian yang tidak dapat dipisah dari penyelenggaraan kurikulum di madrasah. Madrasah seyogiannya harus membuat pengembangan diri sesuai dengan kultur dan budaya serta karakter  masyarakat yang berada disekitar madrasah. Beberapa madrasah telah proaktif dalam melaksanakan pengembangan diri , seperti; dram Band, pramuka, paskibra, karya ilmiah remaja, usaha kesehatan madrasah(UKM), serta qasidah rabanah, pidacil dan seni baca al-qur’an dsb.
Lomba  kreativitas seni Islami yang dilaksanakan oleh MTsM Surantih ini dikuti oleh SD/MI se-Kecamatan Sutera dan MTs/Pompes se-Kecamatan Sutera, Lengayang dan Batang Kapas.  Pada kesempatan tersebut Kepala MTsM Surantih “Ajis, MA”  menyampaikan bahwa: acara tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk : a) memotivasi siswa untuk mencintai seni yang bernuansa Islami (qasidah), b) mensyiarkan ajaran Islam dilingkungan madrasah dan masyarakat, c) memberdayakan dan mengembangkan potensi  Islami yang dimiliki siswa madrasah dan calon siswa madrasah, d) kaderisasi, e) sebagai eksistensi bahwa madrasah lebih unggul dalam menyiarkan nilai-nilai Islam.***
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran dan komentar yang dikirimkan! Wassalam!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FOKUS PESISIE. COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger